Friday, January 18, 2013

Cara Membuka File/Folder Yang Terkena Virus Shortcut

1.       Klik kanan pada drive flashdisk agan, lalu pilih Properties
2.       Bandingkan kapasitas Free Space dan Used Space, jika Used Space lebih besar daripada Free Space tetapi file yang ada dalam flashdisk tidak sebanyak itu maka bersenanghatilah karena kemungkinan besar ada file agan yang di hidden, tetapi jika sebaliknya atau bahkan flashdisk agan kosong maka file agan hilang semua.
Jika file agan masih ada atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :
1.       Masuk ke Command Prompt dengan cara Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run agan isi dengan CMD
2.       Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya agan tinggal ketikkan drive flashdisk agan diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk agan E maka agan ketikkan E: lalu tekan enter.
3.       Kini agan berada di dalam drive flashdisk agan, kemudian agan ketikkan dir lalu tekan enter kemudian lihat hasilnya sudah muncul atau belum file yang agan cari?
4.       Apabila file yang agan maksud belum ada, silahkan agan ketikkandir/a atau dir /a kemudian tekan enter kembali lihatlah apakah file atau folder yang agan sekarang sudah terlihat?
5.       Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketikkan:
attrib –s –h –r /s /d (Ketikkan persis seperti disamping jangan lupa spasinya juga) tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt agan misalnya E:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.
6.       Terakhir Masuk ke My Computer lalu buka flashdisk agan dengan cara klik ganda, maka berdoalah semoga file beserta folder dalam flashdisk agan sekarang telah kembali.
*E: hanya untuk contoh lokasi jika flashdisk berada di H: ganti alamat tersebut, tergantung lokasinya

SEKIAN INFORMASI DARI SAYA
THANKS FOR YOUR VISITS

6 comments:

Ingat Waktu Coy _